AC Milan Akan Jalani Liga Champions Dengan Serius

AC Milan yang bakal menjalani awal pertandingan Liga Europa 2018/19 dengan bertandang ke kandang tim didikan, Dudelange, pada hari Jumat (21/9) dinihari WIB. Walau dilihat lebih diunggulkan, Milan tidak diizinkan untuk over confident.
Milan yang kini menghuni di posisi Grup F dengan bersama tim Dudelange, Real Betis, serta Olympiakos. Dengan tanpa memandang kecil skuad Luksemburg itu, Dudelange yang secara teori, dinilai merupakan tim yang terlemah.
Walau demikian, manajer Milan Gennaro Gattuso memberikan pernyataan jika skuadnya bakal menjalani kompetisi dengan sangat serius. Lebihnya lagi, Rossoneri yang kini tengah memerlukan masukan moral setelah mereka mengawali start yang mengecewakan dengan cuma memperoleh satu kemenangan pada tiga kompetisi pertama yang mereka jalani di ajang Serie A.
“Kami bakal menjalani kompetisi dari 0-0 dan tak boleh memandang remeh mereka cuma dikarenakan tim itu melakoni debut di Eropa,” paparnya di konferensi pers.
“Jika dilihat dari atas kertas mungkin tampak kami memiliki kemampuan yang melebihi mereka, namun waspada saya mempunyai pengalaman di Eropa sebagai seorang pemain, akan tetapi hal tersebt tak sama dengan pada saat kita menjadi seorang pelatih.
“Kini saya mesti membuat seluruh pemain mengerti tentang seberapa pentingnya pertandingan ini dan kenapa menjadi tugas kami untuk menjalani kompetisi dengan baik. Target kami sekarang ini ialah menjalani fase ini, setelah itu kalau telah berada pada posisi 16 besar baru kami akan mencoba memakai semangat dan tempo yang tepat,” sambung dia.
Gattuso juga mengiyakan jika Milan bakal melakukan rotasi di kompetisi ini dan memainkan sejumlah pemain pelapis. Satu sosok yang yakin ikut bertanding ialah penjaga gawang senior Pepe Reina.
“Pepe bakal ikut bertanding, dia memberikan banyak terhadap skuad dan tidak cuma terkait sepakbola. Dirinya yang berhasil membawa jiwa kepemimpinan serta kharisma. Kami yang sadar tidak dapat memberikan waktu sebanyak 20-30 menit terhadap rival, dan mesti berfokus di sepanjang kompetisi,” jelas eks gelandang bertahan tersebut.
“Konsistensi yang menjadi rumor. Namun, kami mesti yakin pada potensi yang dipunyai oleh tim. Pada musim kemarin kami sadar terdapat banyak pemain yang kelelahan. Kami sadar dengan kondisi ini dan memutuskan untuk mengabsenkan sejumlah pemain di Milanello,” sambungnya.


Comments are closed