Kembalinya Ings ke kampung dan pengakuan pelatih Liverpool

Kembalinya Ings ke kampung dan pengakuan pelatih LiverpoolPemain yang berposisi sebagai penyerang baru saja di datangkan ke Southampton yang sebelumnya bermain bersama Liverpool yaitu Danny Ings, dia mengakui bahwa sangat girang saat bisa kembali ke kampung halamannya dan membela klub masa kecilnya dulu. Striker Inggris itu resmi dipinjamkan dari Liverpool di penghujung penutupan bursa transfer musim ini.

Ings lahir di Hampshire dan dilaporkan bahwa ia tidak percaya diri bisa membela klub dengan julukan The Saints tersebut. Ia sempat berusaha semaksimal mungkin, tetapi yang diperbuat tidak membuahkan hasil dengan akhirnya ia ditolak karena masalah fisiknya yaitu terlalu pendek dan akhirnya bergabung dengan Bournemouth.

Ings dengan akhirnya mendapatkan kepindahan ke St Mary’s setelah dia menolak tawaran yang berasal dari klub Cardiff City dan Crystal Palace.

“Ketika klub sepak bola ini datang, saya harus mengambil kesempatan untuk pulang. Ini adalah klub sepakbola fantastis yang memainkan sepakbola hebat dan saya senang di sini,” katanya kepada saluran TV resmi Southampton.

“Anda dapat mengatakan bahwa klub itu sangat, sangat terorganisir. Sejak awal, semua orang yang saya temui fantastis dan menunjukkan saya setiap detail yang perlu saya ketahui. Fasilitasnya bagus dan saya tidak sabar untuk memulai.”

Ings dapat membuat debut pertamanya untuk Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan ini dengan melawan Burnley.

Di sisi lain sebagai pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp telah mengakui bahwa melepaskan Ings bukanlah keputusan yang mudah. Dia percaya bahwa klub asuhannya yaitu Liverpool akan merindukannya karena Ings sebenarnya adalah pemain hebat dan professional yang sejati.
“Rasanya aneh mengucapkan selamat tinggal pada Danny. Emosi terbesarnya adalah betapa besar kami akan merindukan dia,” kata Klopp dikutip dari laman resmi liverpoolfc.
“Dia adalah pemuda luar biasa. Sejujurnya, jika anda bisa mengemas karakter dan semangat, apa yang dia tampilkan bisa dijual ke seluruh dunia – dia selalu positif dan penuh energi.”
Lebih lanjut, Klopp telah menegaskan bahwa The Reds tak hanya merindukan semangat dari Ings, melainkan juga kemampuan olah bolanya. Satu hal yang membuat Ings kurang bersinar bermain selama ini bersama Liverpool adalah karena dia tak terlalu beruntung.
“Namun kami tak akan hanya merindukan karakternya karena dia juga pesepak bola yang memiliki semua kemampuan. Yang jelas adalah selama masanya di sini dia sangat tidak beruntung, khususnya di masa saya.”
“Sebelum bergabung dengan Liverpool, saya berusaha menonton rekaman musim-musim Liverpool sebanyak mungkin, dan Danny Ings menonjol, saya sudah tak sabar melatihnya,” sambung Klopp.
“Sejak itu kita tahu bagaimana ceritanya dan ketidakberuntungan yang menaunginya.”


Comments are closed