Kemenangan Timnas U-16 dengan skor 1-0

Kemenangan Timnas U-16 dengan skor 1-0Kita patut berbangga kepada pemain muda Timnas Indonesia U-16 yang telah berhasil melangkahkan kakinya ke babak final Piala AFF U-16. Kepastian ini didapatkan setelah pasukan Garuda Asia di tangan asuhan Fachry Husaini mengalahkan Malaysia U-16 dengan hasil akhir skor yaitu 1-0 yang diselenggarakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) malam.

Dengan hasil kemenangan ini timnas Indonesia U-16 akan menemui timnas Thailand U-16 dikarenakan pada laga semi-final lainnya mereka telah mengalahkan timnas Myanmar U-16. Kedua kesebelasan pun itu akan bertemu pada tanggal 11 Agustus 2018.

Puluhan ribu suporter yang telah memadati stadion dan mensupport membuat mereka yaitu timnas Indonesia U-16 tampil dengan percaya diri. Skuat yang sudah diatur oleh Fakhri Husaini langsung memberi perlawanan terhadap lini belakang Malaysia U-16.

Peluang yang sudah dibangun oleh timnas Indonesia U-16 masih tetap tidak membuahkan hasil yang dapat menambah skor. Karena rapatnya lini dari pertahanan Malaysia U-16 serta juga kurang maksimalnya penampilan penyelesaian akhir yang jadi menjadi penyebabnya.

Malaysia U-16 pun mempunyai strategi yang baik. Mereka menampilkan permainan yang berbeda dengan hati-hati sambil sesekali melancarkan serangan balik ke pertahanan timnas Indonesia U-16.

Di menit 27 timnas Indonesia U-16 hampir saja membuahkan hasil. Namun apa yang terjadi, tembakan keras dari David Maulana yang sudah tidak terjaga oleh pemain belakang lawan belum menemui sasaran. Begitu juga tembakan dari Muhammad Supardi yang masih membentur mistar gawang.

Menjelang dengan berakhirnya pertandingan, timnas Indonesia U-16 juga semakin intens. Akan tetapi, sampai pluit sudah dibunyikan skor pun masih tidak ada perubahan.

Selepas jeda babak pertama, timnas Indonesia U-16 tetap memegang kendali permainan bola. Brylian Negiehta dan rekan-rekan akan selalu menekan pertahanan dari timnas Malaysia U-16 yang tampil sangat baik dalam laga ini.

Permainan bola-bola pendek yang dikombinasikan umpan jauh menjadi strategi andalan timnas Indonesia U-16. Sementara untuk timnas Malaysia U-16 pun masih berusaha mencari cara untuk membangun serangan dan memperoleh strategi terbaik.

Aksi jual beli serangan antar timnas tersebut terus terjadi sampai waktu di pertengahan babak kedua. Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia U-16 berupaya untuk membuahkan skor gol dengan segala cara.

Walaupun terus melakukan serangan dengan akhirnya timnas Indonesia U-16 mampu merubah kedudukan. Berawal dari aksi pergerakan individual yang dilakukan oleh pemain bernama Supriadi, kiper Malaysia U-16 harus terkena pelanggaran di dalam kotak pinalti.

Wasit melihat jelas dan dengan tanpa ampun langsung menunjuk titik putih. Bagus Kahfi lah yang menjadi pemain eksekutor tendangan 12 pas pada menit 72, menjalankan tugasnya sebagai eksekutor secara baik dengan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Malaysia U-16.

Unggul dengan satu gol menambah kepercayaan diri para pemain timnas Indonesia U-16 untuk menjadi pemenang. Tetapi, sampai peluit panjang di babak kedua dibunyikan wasit tidak ada lagi gol yang tercipta.


Comments are closed