Mantan pemain Arsenal dapat berharap lebih dari sebelumnya untuk pelatih baru Arsenal

Mantan pemain Arsenal dapat berharap lebih dari sebelumnya untuk pelatih baru ArsenalMantan pemain Arsenal yaitu Martin Keown telah mengungkapkan, Manajer The Gunners yaitu Unai Emery telah mendapat dukungan maksimal dari seluruh elemen. Tujuannya yaitu agar Arsenal bisa finis di area empat besar pada Premier League 2018-2019.

Menurut Keown, kehadiran baru pria Spanyol berarti Arsenal tidak akan finis di peringkat lima klasemen pada saat akhir Liga Premier Inggris nanti. Selama 22 tahun ini skuat The Gunners di asuh oleh manajer asal Prancis yaitu Arsene Wenger. Setelah bertahun-tahun harus menerima puasa gelar dalam laga bergengsi, pria berumur 68 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bersama The Gunners.

Tidak dibutuhkan waktu yang lama sejak pengunduran dirinya, Arsenal langsung bergerak cepat dengan mendatangkan pria berusia 46 tahun yaitu Emery, yang baru didepak dari PSG. Padahal, ia sangat sukses saat mempersembahkan treble domestik kepada skuat Les Parisiens.

Kehadiran pelatih baru kelahiran Spanyol yaitu Emery tidak lantas membuat benak dalam pikiran Keown terisi dengan ekspektasi yang sangat berlebihan. Hanya saja, ia sangat yakin pelatih baru The Gunners tersebut setidaknya mampu untuk membawa Arsenal finis di empat besar pada musim ini.
“Unai Emery adalah pelatih sukses yang tidak berada di sini hanya untuk finis di peringkat lima,” ujar Keown kepada Daily Mail.

“Saya tidak mengatakan bahwa dirinya belum siap untuk menjadi penantang juara, tapi empat besar seharusnya menjadi target. Saya terkesan dengan Emery. Dia membuat para pemainnya bekerja keras di pra-musim,” lanjutnya.

Saat musim lalu perjalanan dari Arsenal di laga tandang dapat dilihat dan dibilang buruk dengan catatan 11 kekalahan dari 19 pertandingan. Dan untuk musim ini, Keown meyakini bahwa catatannya akan jadi lebih seimbang dari sebelumnya yang di asuh oleh Arsene Wenger.
“Performa Arsenal di laga tandang memalukan, tetapi mereka akan memiliki keseimbangan yang lebih baik pada musim ini,” ujar Keown.

“Mereka memiliki pejuang di dalam diri Sokratis, sementara Lucas Torreira bisa membuat lini tengah lebih menggigit,” pungkasnya.


Comments are closed