Pergantian suasana pemain Arsenal dengan pelatih baru Unai Emery

Pergantian suasana pemain Arsenal dengan pelatih baru Unai EmeryKlub besar Liga Inggris yaitu Arsenal diklaim sudah mulai melupakan pelatih sebelumnya yaitu Arsene Wenger dan ingin fokus bersama Unai Emery menurut klaim Darren Burgess.

Dengan pemberitaan yang sebelumnya sudah diketahui bahwa pelatih Arsene Wenger memberikan keputusan bulat untuk menyudahi melatihnya bersama tim The Gunners pada musim panas ini. Dia telah mengundurkan diri dari klub yang ia tangani selama kurang lebih 22 tahun terakhir setelah kegagalan membawa The Gunners berprestasi.

Sebagai ganti pelatih Arsene Wenger, Arsenal dengan cepat memutuskan untuk merekrut pelatih bernama Unai Emery di musim panas ini. Pelatih yang sebelumnya mengasuh PSG itu telah dipercaya untuk memberikan prestasi terhadap Alexandre Lacazette dkk mulai musim depan.

Burgess pun merasa percaya bahwa para pemain The Gunners sudah mulai move on dari Arsenal yang dulu bersama Arsene Wenger. “Para pemain kami sangat terbuka kepada perubahan,” ujar Burgess kepada Fox Sports.

Burgess sangat percaya bahwa saat ini juga para pemain Arsenal sudah mulai menikmati dan mulai beradaptasi bermain bersama dengan pelatih terbarunya yang berasal dari Spanyol, berusia 46 tahun yaitu Unai Emiry.

“Saya bisa bilang bahwa para pemain kami sudah mulai terlihat menikmati sesi latihan kami. Itu bukan berartti bahwa mereka tidak menikmati sesi latihan sebelumnya [bersama Wenger].”
“Semoga saja mereka bisa berlatih dengan optimal dan hasilnya akan mengikuti.”

Burgess juga telah menuturkan bahwa Emery menuntut tim The Gunners untuk bugar pada musim ini agar dapat melewati perjalanan panjang di pertandingan bergengsi Inggris yaitu Liga Premier Inggris. Untuk itu ia sudah mengantisipasi dan dikabarkan menggandakan sesi latihan kebugaran bagi anak asuhnya agar bermain secara maksimal.

“Saat ini ada perubahan mengenai sistem latihan fisik kami.”
“Para pemain mulai terbiasa dengan situasi ini dan mereka menikmati itu di sesi latihan mereka.” tandasnya.

Unai Emery sendiri akan menjalani partai debut pertamanya yang bisa dikatakan berat untuk Arsenal. Mereka akan menghadapi juara bertahan di Liga Inggris yaitu Manchester City pada hari Minggu (12/8) besok.


Comments are closed