Perjalanan nomor punggung 7 yang sekarang dipakai oleh Coutinho

Perjalanan nomor punggung 7 yang sekarang dipakai oleh CoutinhoSatu keputusan yang sudah bulat dan menarik telah diambil oleh pemain dengan pembelian termahal dalam sejarah Barcelona yaitu Philippe Coutinho, untuk sambut kampanye 2018/19 esok.

Ya pemain berposisi sebagai gelandang di Barcelona yaitu Philippe Coutinho, telah mengambil keputusan untuk mengganti nomor punggungnya untuk menghadapi kompetisi di musim 2018-2019. Pemain berusia 26 tahun dan kelahiran dari Brasil itu di musim lalu telah mengenakan nomor punggung sang legendaris bernomor 14 peninggalan pemain bernama Johan Cruyff, musim depan dia akan menggunakan nomor punggung yang berbeda yaitu nomor 7.

Sampai saat ini belum juga diketahui alasan Coutinho mengambil keputusan tersebut. Nomor 7 itu pun juga tak identik dengan dirinya, yang seperti kita ketahui bahwa dia lebih kerap menggunakan nomor punggung 10 saat ia bermain bersama tim Liverpool dulu atau 11 pada saat ia membela timnas Brasil.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah bergabung dengan Barca pada bulan Januari yang lalu. Saat pertama kali masuk pemain asal Brasil itu telah menandai bahwa nomor 14 sebagai nomor punggungnya, yang dahulu itu merupakan nomor legendaris karena pernah dipakai oleh Johan Cruyff.

Dengan begitu percaya dirinya memakai nomor 14, Coutinho tampil cukup bagus untuk skuat Blaugrana. Ia telah berhasil mencatatkan 8 gol di pertandingan La Liga dari 18 penampilannya. Coutinho juga telah membawa Barca untuk mengangkat trofi La Liga dan Copa del Rey.

Coutinho yang sekarang akan memakai nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai oleh pemain bernama Arda Turan. Karir pemain yang berasal dari Turki bersama tim Blaugrana dapat dibilang tidak begitu bagus. Dan sekarang Turan sudah tidak lagi bermain di bawah asuhan Ernesto Valverde pada musim ini.

Sebelum Turan terdapat juga nama yang menggunakan nomor 7 tersebut seperti David Villa, Henrik Larsson, Eidur Gudjohnsen, hingga Pedro Rodriguez. Legenda Blaugrana yaitu Carles Rexach, juga pernah memakai nomor punggung 7. Selain itu juga, pemain kontroversial di Barca yaitu Luis Figo juga pernah memakai nomor 7. Ada pula Alfonso Perez dan Javier Saviola yang memakai nomor 7 jauh sebelum Coutinho.

Sebelum itu terjadi pihak Barcelona sudah mempunyai sosok yang disiapkan memakai nomor 7 dan itu bukan Coutinho. Barca sudah merencanakan nomor itu untuk Antoine Griezmann, tetapi sangat disayangkan karena pemain asal Prancis itu telah memutuskan bertahan bersama Atletico Madrid.


Comments are closed