Pindahnya Danny Ing dari Liverpool dan bermain bersama Southampton dengan status peminjaman

Dipinjamnya Danny Ing Dari LIverpool Ke South HampthonLiverpool akhirnya resmi melepas pemainnya yang bernama Danny Ings ke Southampton pada hari terakhir dalam bursa transfer alias deadline day bursa transfer Inggris. Melalui di laman resmi masing-masing, tim asuhan Jurgen Klopp yaitu Liverpool maupun tim asuhan Mark Hughes yaitu Southampton dengan sama-sama menyatakan bahwa Ings pindah dengan statusnya yaitu pinjaman selama satu musim dengan opsi menjadikan ia pemain permanen di musim depan.

Pemain yang berusia 26 tahun itu harus melakukan perjuangan hebat untuk mendapatkan tempat di tim utama sejak bergabung yang sebelumnya bermain do Burnley pada tiga tahun yang lalu, dan juga dengan tampil 14 kali di ajang liga selama itu akibat sejumlah cedera yang dialaminya.

Sebagai manajer Southampton Mark Hughes mengakui bahwa sangat senang timnya bisa memenangi persaingan dalam perebutan jasa pemain The Reds tersebut, Ings juga sempat dilirik oleh klub Crystal Palace dan juga Cardiff City pada musim panas ini. Namun, dengan akhirnya keberuntungan Southampton lah yang berhasil mendapat servisan dari sang bomber dengan biaya yang diklaim senilai 20 juta poundsterling.
“Ada persaingan signifikan untuk menggaet Danny dengan banyaknya klub yang mengincarnya. Jadi kami sangat senang bahwa ia memilih bergabung dengan kami,” ujar Mark Hughes, manajer Southampton.

“Kami mengaguminya bukan hanya karena kemampuannya, tapi juga karena karakter dan kepribadiannya yang kami rasa akan cocok di ruang ganti kami,” ia melanjutkan.

“Ini adalah amunisi yang sangat bagus jelang musim baru untuk mendatangkan pemain berkualitas lagi ke dalam skuat. Kami antusias tentang apa yang bisa ia datangkan ke tim.”

The Reds telah memboyong Ings sebelumnya dari Burnley pada tahun 2015 lalu. Tetapi sangat disayangkan, cedera yang dialaminya berkepanjangan membuat bomber internasional asal Inggris itu tak mendapat banyak kesempatan dalam penampilan aksinya bersama The Reds.

Sebelum bergabung ke Liverpool, Ings telah mencatatkan 38 gol dari 122 penampilan liga untuk The Clarets, termasuk 11 gol dari 35 di ajang bergengsi yaitu Liga Primer Inggris.

Dan ia juga bermain tiga tahun bersama Liverpool, Ings total hanya mencatat permainannya sebanyak 25 kali dan mencetak 4 gol di semua kompetisi. Jurgen Klopp pun mengakui bahwa ia terpaksa harus melepas pemain 26 tahun tersebut.


Comments are closed